Tupoksi Sub Bagian Keuangan

TUGAS POKOK

melaksanakan sebagian tugas sekretariat dalam Bidang Pengelolaan Keuangan meliputi Pembukuan, Perhitungan Anggaran dan Verifikasi serta Perbendaharaan di lingkungan Badan.

FUNGSI

  1. Menyusun Rencana dan Program Kerja Sub Bagian Keuangan;
  2. Menghimpun dan mengolah data serta informasi dalam rangka penatausahaan keuangan;
  3. Meneliti dan menelaah Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dan Anggaran Kas dalam rangka Penatausahaan Keuangan Anggaran Badan;
  4. Melakukan pembinaan pengelolaan administrasi Keuangan meliputi Penerimaan, penyimpanan, pengeluaran dan pembukuan;
  5. Melakukan koordinasi dan menyusun kebijakan laporan keuangan meliputi Laporan Realisasi Anggaran, Neraca, dan Catatan atas Laporan Keuangan;
  6. Meneliti dan menguji kelengkapan Surat Permintaan Pembayaran dan Surat Pertanggungjawaban dalam rangka penerbitan Surat Perintah Membayar (SPM);
  7. Menyiapkan dan mengadministrasikan Surat Perintah Membayar (SPM);
  8. Melakukan verifikasi, meneliti dan menguji setiap dokumen/bukti serta Surat Pertanggungjawaban Bendahara Pengeluaran;
  9. Melaksanakan akuntansi pengelolaan keuangan Anggaran Badan;
  10. Melaksanakan penyusunan daftar gaji dan tambahan penghasilan Pegawai Negeri Sipil;
  11. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diperintahkan atasan sesuai dengan tugas pokok dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.